Jumat, 15 November 2013

Bisnis Online Indonesia

Banyak Internet marketer percaya bahwa prospek bisnis online Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah. Itu dikarenakan perkembangan teknologi tentu akan sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis online di Indonesia. Indonesia adalah negara berkembang di mana kemajuan teknologi mulai merambah hampir ke semua aspek kehidupan masyrakat.


Ini bisa dilihat dari presentase pengguna sosial media yang mana Indonesia selalu menduduki peringkat 5 besar dalam jumlah user nya. Selain daripada itu, akses internet yang semakin mudah juga menjadi alasan bahwa prospek bisnis online Indonesia akan menjadi lebih cerah di masa depan.

Melihat fenomen di atas, tak heran jika bisnis online Indonesia memiliki prospek yang cerah dan menggiurakan. Jika anda memperhatian dengan sungguh-sungguh, orang Indonesia sangat konsumstif dalam membeli telepon pintar, modem maupun laptop. Ini dikarenakan kebutuhan untuk mengakses Internet hampir menjadi kebutuhan primer, bukan lagi skunder atau tresier.

Internet merambah hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Walau memang belum mencapai semuanya, setidaknya bahkan di desa pun orang sudah bisa mengakses Internet. Fenomena ini menjadikan peluang bisnis online samakin besar dan luas. Satu lagi budaya masayrakat Indonesia yang sedikit konsumtif juga bisa menjadi tolak ukur kesuksesan dan keberhasilan bisnis online di negara ini.

Menurut para pakar bisnis online bisa semakin besar dan bersaing dengan beberapa kiat sukses berikut ini


  • Jangan mencoba membuat pasar sendiri jika anda tak yakin akan mampu bersaing dengan produk lain yang telah ada. Ada baiknya anda menawarkan barang atau jasa yang benar-benar di butuhkan dan dicari banyak orang.
  • Jika anda ingin mengikuti afiliasai, pastikan dulu blog anda memiliki page rank tinggi.
  • Jangan lupa selalu mempromosikan blog anda dengan cara yang tidak melanggar TOS.
  • Sama seperti bisnis konvensional, anda tidak bisa hanya berdiam diri dan menunggu kesuksesan datang. Selalu tetap bekerja kerasa dan berinovasi akan membuat bisnis anda semakin berkembang.

Melihat fenomena bisnis internet yang semakin menjamur di Indonesia, maka peluang usaha juga akan semakin lebar di sini. Dan prospek bisnis online Indonesia yang cerah mungkin bisa menjadi peluang usaha lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar